Wednesday, November 18, 2015

Baby Day-Care

Assalamualaikum,
AJ, in the 'no filter picture'

AJ sudah hampir 6 bulan, saya deg-degan, kepikiran bagaimana nanti ngajarin anak saya makan. Meskipun sebenernya yakin kalau AJ anak pintar, diajarin sebentar langsung bisa, tapi tetep deg-degan, takut something unpredictable will happen.

AJ waktu pertama kali belajar tengkurap. Waktu itu AJ yg mulai suka miring, sering jatuhin kepalanya dari bantal, kayak nyungsep gitu. Saya ngga tau maksud dia sampai bantalnya saya ambil, ternyata dia mau tengkurap. Dengan sedikit dorongan, dalam beberapa hari, AJ bisa tengkurap sendiri meskipun belum bisa angkat kepala.

AJ bisa angkat kepala saat masuk usia 4-5 bulan. Setiap milestone yg AJ capai, saya slalu berikan dia tepuk tangan dan senyum, dia pasti balas dengan senyum. AJ anak yg manis sekali.

Sekarang AJ harus sering diawasi karena dia mulai pengen belajar gulung-gulung πŸ˜’πŸ˜˜

Ini yg terbaru, ngajarin AJ duduk. Sekarang dia bisa tuh gigitin teether tanpa harus lihat teethernya, dulu aja dia belajar banget ngepasin teether ke mulut. Sekarang sudah mahir! πŸ‘ŒπŸΌπŸ‘πŸΌ

Perkembangan tiap bayi memang beda-beda, kemaren sempet khawatir kenapa AJ belum tengkurap dan angkat kepala. Alhamdulillah ternyata dia cuma butuh sedikit bantuan dan support 😭😍 kita lah yg paling paham anak kita, no matter what 'wong tuwek' said, kita yg paling paham, dan perlu banyak baca-baca referensi dari ahlinya dan yg berpengalaman. Saya nggak suka kalo yg lain ikut-ikutan ngatur gimana saya harus didik anak, kecuali kalo situ udah bener didik anak πŸ˜‚πŸ˜œ

Percaya nggak percaya, AJ tidur tanpa ditimang/ gendong. Palingan saya kipasin pelan-pelan aja sampe dia tidur, biasanya kalo ngantuk dia langsung posisi miring buat tidur 😘 kecuali kalo dia habis imunisasi atau gak enak badan ajasih, baru gendong.








No comments:

Post a Comment